Follow by Email

Home » » Tips Mengenal Kepribadian Diri

Tips Mengenal Kepribadian Diri

Written By hmp BK trenggalek on Kamis, 03 November 2011 | 04.55

Mengenal kepribadian diri sendiri sangatlah penting. Karena dapat membantu anda meraih kesuksesan dalam kehidupan pribadi dan karir profesional. Ikutilah Tips-tips penting berikut ini untuk mengenal kepribadian diri anda dengan lebih komprehensif dan untuk memaksimalkan kecenderungan sukses anda di masa depan.
psikotes
Kepribadian dapat dinilai melalui berbagai cara. Dalam ilmu psikologi, ada dua macam tes kepribadian yang dapat anda menfaatkan untuk mengetahui jenis dan karakter kepribadian anda. Yaitu tes kepribadian grafis dan tes kepribadian kuesioner. Ambillah berbagai macam tes kepribadian tersebut untuk mengenal lebih banyak aspek kepribadian dalam diri anda.
psikotes
Ketika anda mengerjakan tes kepribadian grafis seperti tes DAP, Baum Tree Test, HTP, dan Tes Wartegg, janganlah anda melihat cara penilaiannya (assessment) terlebih dulu. Setelah selesai lihatlah cara penilaian. Anda dapat mengetahui tipe-tipe kepribadian diri anda sendiri lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. Tugas anda sekarang adalah memperbaiki kekurangan-kekurangan anda untuk meningkatkan kecenderungan sukses anda di masa depan.
psikotes
Ketika mengerjakan tes kepribadian kuesioner (Enneagram, MBTI, MAPP, EPPS, dll) jujurlah terhadap diri sendiri. Jawablah pertanyaan-pertanyaan yang disediakan sesuai dengan kondisi diri anda. Jangan berfikir terlalu lama, tapi jawablah dengan spontan. Pilih jawaban yang "anda banget".
psikotes
Jangalah anda berhenti pada tahap mengenal kepribadian anda saja. Namun setelah anda mengenal tipe karakter kepribadian anda, sadarilah. Akuilah. Perbaiki diri ! Semakin banyak aspek kepribadian yang anda perbaiki, semakin besar pula potensi anda untuk sukses dalam karir dan kehidupan.
Mengenal kepribadian diri anda sendiri sangatlah penting

caps from: http://www.teskepribadian.com/tips-mengetahui-kepribadian-diri.php
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Trenggalek konseling - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger